Hari Kartini " Wanita : Makhluk Indah dengan Sejuta Cerita "



Siapa sih orang Indonesia yang nggak tahu arti dari tanggal 21 April, wah kalo sampek nggak tahu, bener-bener kebangetan kayanya..hahaha. Di Indonesia tanggal 21 April dikenal sebagai hari Kartini. Kartini adalah salah satu pahlawan wanita asal Indonesia yang telah memperjuangkan emansipasi wanita. Beliau telah memperjuangkan emansipasi wanita dimana hak dan kewajiban wanita sama seperti laki-laki, karena dulu wanita dianggap sebelah mata dan bahkan derajat wanita lebih rendah dibanding laki-laki.

Ini nih Ibu Kartini yang kita omongin dari tadi.hehee. Kayanya kalo kita bahas sejarah beliau kagak bakalan ada habisnya ya..langsung aja deh alias to the point, sekarang telah ada banyak wanita yang bekerja, bahkan ada beberapa wanita yang menjadi tulang punggung keluarga. Tapi tau nggak apa yang dipikirin laki-laki? kalo meneurut saya masih banyak laki-laki yang menggangap derajat wanita itu dibawah laki-laki, bahkan ada beberapa laki-laki yang menyiksa wanita padahal itu adalah istrinya sendiri. Ya elah..kirain dinikahin biar bisa sah "kikuk-kikuk" tapi ternyata cuma buat disiksa.

Kita pernah kepikiran nggak sih gimana pengorbanan dari ibu kita, apa jangan-jangan ada nih yang punya ibu laki-laki?nggak mungkin kan? ada banyak pengorbanan ibu yang bisa kita jadiin cerita, sebuah cerita yang nggak bakalan bisa buat kita berkata apa-apa..dari ibu yang ngandung kita, lahirin kita, sampek nyusuin kita..dipikir gampang ngandung anak kaya kita! belum lagi kalo kontraksi kita nggak bakalan pernah tahu apa yang dirasakan ibu, ibu cuma bilang sakit, tahu nggak seberapa sakit itu? jangan bilang masih sakitan titit kalian kejepit resleting..hihihi

Ada juga yang bilang "tinggal nglahirin aja kok susah, ini gua malah disunat..kehilangan sebagian ujung dari hidup gua". Tapi kita nggak pernah liat kan orang mati gara-gara disunat? kecuali mungkin kita ke dokter yang rabun sampek salah motong semua calon naga yang bakalan tumbuh gede...hehehe.


Kita enak habis disunat didiemin aja 1 minggu udah bisa dibikin ngapa-ngapaen lagi, bahkan nggak cuma kita bikin buat kencing kayanya..eh..tapi ati-ati itu marupakan benda tumpul yang paling berbahaya, harus dijaga baik-baik dan jangan sampek bikin lawan berkembang perutnya...gara-gara kekenyangan,,apa hubungannya ya? pokoknya inti dari kata-kata tadi itulah..kita juga pasti udah ngerti..hahahaha.

Sekarang gimana masih mau biarin ibu bersih-bersih sendiri? masak sendiri? nyuci sendiri? kok lama-lama kaya lagu bujangan ya?..gagal fokus nih...intinya gimanapun ada banyak cerita tentang pengorbanan wanita.

Ibu...engkau adalah malaikatku..peluk tanganmu bagaikan sayap hangat yang mneyelimuti tubuhku, ciummu layaknya kedamaian yang telah kau kecup padaku..terima kasih untuk semua ceritamu, cerita kasih atas semua kasihmu...ibu, wanita terhebat yang kukenal sebagai malaikat pelindungku.


SHARE

Unknown

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment