Derita Hantu (Jadi Hantu "Indonesia") Part 1

Saya yakin semua orang sudah pernah mendengar kata hantu atau setan atau iblis atau barang gaib.dkk. Masih banyak banget soalnya, bisa sampek lebaran kebo kalo disebutin semuanya. Tapi fix kita sebut saja mereka hantu, ada banyak banget hantu di Indonesia, dari yang paling kecil ampek yang paling gede.

Tapi pernah nggak kita mikir, gimana nggak enaknya jadi hantu? untuk post pertama ini, kita bakal sedikit bahas hal yang nggak penting.hehe. Yaitu nggak enaknya jadi hantu...tapi karena banyaknya hantu kita nggak bakalan bahas semua sekarang..yang pertama bakalan kita bahas adalah kuntilanank


Kuntilanak


Menurut KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia) Kuntilanak adalah hantu yang konon berkelamin perempuan, suka mengambil anak kecil atau mengganggu wanita yg baru saja melahirkan.


Enaknya jadi kuntilanak cuma dikit, yaitu karena dia cewek. Jadi walau rambutnya panjang dia masih telaten buat ngurus rambut, nyuci rambut, blow rambut, pokoknya perawatan deh, tapi itu cuma bisa dilakuin kalo bulan puasa, karena pada bulan ramadhan aja semua hantu ngganggur.


Tapi sulitnya jadi kuntilanak apa klo gitu? banyak banget!
  1. Rambutnya terlalu panjang, jadi kadang sulit buat liat apa yang ada di depannya (mungkin terinspirasi dari salah satu vokalis band di indonesia)
  2. Bajunya putih dan panjang, jadi harus lebih jaga kebersihan, sering nyuci dan harus memperhatikan penampilannya
  3. Tinggalnya rata-rata diatas pohon, kalo jatuh gimana?emang nggak sakit?
  4. Ini yang paling sadis..konon ada beberapa manusia yang ingin menjadikan kuntilanak menjadi manusia, caranya di paku kepalanya. Kena paku ditangan aja sakit, gimana dikepala?

Mungkin kalian bisa bayangin gimana sulitnya hidup kuntilanak mulai sekarang. Kalo mau tahuprofil hantu yang lain, sabar ntar kita bahas bareng-bareng. Pesen gua cuma satu, kita nggak usah takut sama hantu, karena apa? karena kita mausia yang kadang lebih serem ketimbang hantu.. pesen moral dikit nggak papa kali ya!




SHARE

Unknown

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment